BinmasFeatured

Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Purbalingga Ajak Warga Waspada Berita Hoax

Tribratanewspoldajateng.com – Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Polres Purbalingga, Brigadir Eka Anjar menghadiri pertemuan warga di rumah Mugiono Desa Kabunderan RT 2 RW 2 Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Sabtu (14/1/2017) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan agar warga waspada tentang beredarnya berita hoax atau berita palsu yang dihembuskan orang tidak bertanggung jawab. Biasanya berita palsu berkembang melalui media sosial yang akhirnya ramai dibicarakan masyarakat.

“Perkembangan teknologi yang pesat saat ini, membuat segala macam informasi mudah diketahui masyarakat. Namun demikian, banyak informasi maupun berita yang isinya tidak sesuai dengan kenyataan,” ucap Brigadir Eka.

Warga perlu waspada dengan cara tidak ikut menyampaikan berita yang belum jelas kebenarannya. Awasi aktifitas anak maupun anggota keluarga agar bijak menggunakan media sosial yang saat ini mudah diakses melalui handphone.

Untuk mendapat informasi yang benar, warga dapat bertanya dengan Bhabinkamtibmas maupun datang ke polsek untuk mengetahui benar atau tidaknya berita yang beredar.

Berita bohong yang disebar kadang juga bernada provokasi sehingga dapat menjadi perselisihan antar warga maupun kelompok masyarakat. Bahkan di luar daerah penyebaran berita bohong berujung pada perbuatan anarkis.

“Oleh karena itu, warga agar selektif dalam menerima berita serta tidak begitu saja mempercayai informasi yang belum jelas sumbernya,” tegas Brigadir Eka.

Warga masyarakat mendengarkan dengan cermat tentang pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas. Diharapkan dengan pembinaan tersebut pengetahuan masyarakat akan bertambah sehingga akan siap dalam menghadapi perkembangan situasi.

( Humas Polres Purbalingga )

Berita Terkait