Featured

Kunker di Polres Brebes, Gubernur Jateng Apresiasi Suksesnya Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Tribratanewspoldajateng.com – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya (Kunker) di Kabupaten Brebes, Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP menyempatkan untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan anggota Polres Brebes, Kamis (5/1/2017).

Kedatangan Gubernur Jawa Tengah bersama rombongan disambut oleh Kepala Kepolisian Resor Brebes AKBP Luthfie Suistiawan yang didampingi Wakapolres Kompol Mashudi serta para Kabag, Kasat, Perwira staff dan Kapolsek jajaran Polres Brebes dan dilanjutkan arahan oleh Gubernur kepada anggota Polres Brebes yang dilaksanakan di Aula Mapolres Brebes.

Kapolres Brebes AKP Luthfie Sulistiawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan kerja Gubernur ke Polres Brebes. Dalam paparan singkatnya, Kapolres menyampaikan kondisi Kamtibmas yang ada diwilayah Kabupaten Brebes. Disampaikan juga oleh Luthfie, selama pelaksanaan operasi Lilin Candi 2016 terjadi penurunan angka kriminalitas. “Alhamdulillah, disamping angka kriminalitas turun, kondisi arus lalu lintas saat libur Natal dan tahun baru 2017 yang melalui Brebes juga terpantau lancar,” kata Kapolres dalam paparan singkatnya.

“Hal ini ada korelasinya bahwa pelaku sudah tidak punya niat untuk melakukan kejahatan karena disetiap penggal jalan banyak polisi walaupun giat patroli saat ops lilin candi 2016 dikurangi personilnya,” tambah Kapolres.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Polri khususnya Polres Brebes atas suksesnya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.
Disamping itu, dihadapan para perwira dan anggota Polres Brebes yang mengikuti silaturahmi ini, Gubernur Jateng kembali mengingatkan perlunya kewaspadaan dan kontrol dari masyarakat dalam rangka pelayanan prima kepada publik dari aparatur-aparatur negara.

Dalam kesempatan ini juga, Gubernur Jateng memberikan semangat kepada Polres Brebes beserta jajaran dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilukada tahun 2017. “Kedatangan saya kesini untuk memberikan semangat dan apresiasi langsung atas suksesnya pengamanan Natal dan tahun Baru kemarin,” kata Ganjar.

Ajang Silaturahmi dan Road Show
Beberapa kegiatan selama kunjungan kerja Gubernur Jateng di Kabupaten Brebes ini merupakan rangkaian Road Show Gubernur kedaerah–daerah. Sebelum melaksanakan Silaturahmi dengan anggota Polres Brebes, Gubernur melaksanakan kunker di Kabupaten Batang, Tegal dan Brebes. Dikabupaten Brebes sendiri, sehari sebelumnya (Rabu), Gubernur telah melaksanakan dialog bersama masyarakat dan Perangkat Desa serta KPMD di Pendopo Kecamatan Jatibarang.

Kemudian, setelah bersilaturahmi di Polres Brebes agenda selanjutnya adalah menggelar acara yang sama di Kodim 0713 Brebes dan dilanjutkan pengarahan kepada jajaran SKPD Pemkab Brebes serta silaturahmi dan dialog dengan Perangkat Desa, KPMD dan masyarakat di Desa Sengon Kecamatan Tanjung serta para Nelayan di Kabupaten Brebes. (Hms Res BBS).

Berita Terkait