BinkamSamapta

Blue Light Patrol Upaya Untuk Menjaga Kamtibmas Wilayah Hukum Polsek Bandungan

jateng.tribratanews.com/ – Dalam rangka menciptakan situasi Aman dan Kondusif, Polsek Bandungan Polres Semarang Jawa Tengah tingkatkan Blue Light Patrol sebagai langkah untuk menekan Tindak kriminal pada jam – jam rawan terutama pada malam hari. Selasa (31/01/2017)

Kapolsek Bandungan AKP M. Budiyanto menjelaskan, Dengan mendatangi dan menempatkan kendaraan Operasionalnya pada tempat-tempat rawan tindak Kriminal, kehadiran Blue Light Patrol juga untuk menemban fungsi Pengayom, Pelindung dan pelayan Masyarakat.

Salah satu tujuan dilaksanakannya patroli antara lain meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah – tengah masyarakat, sehingga dapat melakukan pencegahan karena bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, tidak ada lagi dengan kehadiran petugas.

Kegiatan patroli akan dilakukan dengan waktu yang tidak ditentukan, sehingga perwujudan kehadiran Polri di tengah masyarakat akan terus ada. Dengan demikian diharapkan bisa memberi efek gentar dan mengurungkan niat bagi para pelaku kejahatan. Imbuh Kapolsek Bandungan

Berita Terkait