BinmasNarkoba

Polisi Sosialisasikan Akibat Pengunaan Ganja Gorilla Bagi Tubuh Manusia

Tribratanewspoldajateng.com – Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah,Mengapa ganja sintetis diciptakan? Jawabannya adalah untuk menghindari status hukum ilegal ganja yang asli atau biasa disebut “legal high“. Karena itu, menjadikan ganja sintetis sebagai substansi yang diciptakan khusus untuk disalahgunakan.

Untuk menambah pengetahuan masyarakat tentang Ganja Gorilla Kasi Humas Aiptu Mustofa Sri Agung memberikan Himbauan kamtibmas terhadap tiga warga desa Kopen pada hari Selasa 31/1/2017.pukul 18.00 Wib Mustofa mengatakan “bahwa zat kimia yang dapat menyebabkan efek halusinasi pada tembakau cap Gorilla. Zat itu bernama AB-CHMINACA.

“Zat itu memiliki sifat cannabinoid atau halusinogen atau halusinasi,zat kimia yang terdapat pada tembakau cap Gorilla merupakan synthetic cannabinoid, yakni bahan sintetis yang dibuat untuk meniru efek halusinasi pada ganja, tambakau Gorilla adalah ganja sintetis”. “Pemakaian ganja cap Gorilla dapat menurunkan kinerja otak. Jika dikonsumsi secara berlebihan, membuat si pemakai menjadi ketergantungan. “Selain ketergantungan, efeknya bisa bikin lemot, jadi males, suka tidur, males makanRokok tersebut berbahan baku tembakau cap Gorilla yang dicampur zat kimia khusus. Ramuan itu dapat memberikan efek halusinasi seketika dan bisa ‘terbang’ saat menghisap lintingan tembakau itu.

Kata dia, efek halusinasi yang ditimbulkan dari tembakau cap gorilla sangat cepat”katanya “Tembakau cap Gorilla dijual terbatas. Tembakau cap Gorilla dijual secara daring melalui sosial media Instagram. “Belum ada undang-undang, makanya Bnayak yang pakai. Beda sama ganja, sabu, itu kan dilarang. Jadi (Gorilla) belum bisa dibilang illegal.”pungkasnya.

(mustofa humas Jatipurno)

Berita Terkait