Binkam

Kasie Humas Polsek Tulis Berikan Tauladan Management Corve

jateng.tribratanews.com/ – Dalam rangka meningkatkan kemampuan menulis, agar bisa menampilkan kreatifitas dan mengemas menjadi berita yang menarik, SMK Ma’arif NU 01 yang tergabung dalam Lembaga Pers Siswa (LPS) menggandeng Kepolisian Sektor Limpung menggelar  latihan jurnalistik, Sabtu (28/1) kemarin. Dalam gelaran diikuti kurang lebih 30 siswa siswi SMK setempat.

“Tajamnya pedang masih lebih tajam pena,”  ujar Kapolsek Limpung AKP Raharja, S.H., M.H., melalui Kasie Humas Aiptu Ernawan, S.Pd ketika memberikan materi tentang penyampaian informasi di Lingkungan kepolisian.

Dikatakan, sebut Aiptu Ernawan,terkait keterbukaan dalam memberikan informasi untuk melayani masyarakat,  Dengan mudah semua informasi tentang Kepolisian dapat di akses  melalui jaringan internet.

Kemajuan teknologi dan menyikapi kebebasan memperoleh semua informasi melalui jejaring sosial media ( sosmed). “Kami harap para siswa lebih selektif dalam menerima dan tidak mudah terhasut oleh berita negatif maupun hoax yang berbau sara dan kriminal yang dapat memecahbelah persatuan bangsa kita, “terang alumni IKIP PGRI semarang tahun 2004 itu.

Aiptu Ernawan menambahkan, saat ini Kepolisian tengah berbenah membangun kepercayaan publik melalui progam prioritas Kapolri yang dikemas dalam “Program Promoter”. Kami harapkan Lembaga Pers Siswa dapat berperan aktif lewat Media yang ada turut membantu berperan aktif memberikan informasi tentang
Kamtibmas, seperti memerangi bahaya narkoba , disintregrasi dan tindakan intoleransi dan lainya.

“Jadilah lembaga pers yang profesional dan proporsional dalam membangun opini positif dan berkarakter, bukan malah membangun opini negatif kepada publik melalui sosmed,” imbuhnya.

Riski Aditya siswa kelas XI menyatakan, saya senang dengan kehadiran polisi dalam acara ini ternyata ada juga polisi yang hobby menulis seperti pak Ernawan.

“Penyampaian materi dengan jelas dan gamblang membuat kami mudah menerima dan disertai joke joke humor yang segar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Maarif NU 01 Limpung Amin Zaenudi, S.E. menyampaikan terimakasih kepada Polres Batang dalam hal ini Polsek Limpung yang sangat perhatian dengan sekolah. “Kami berharap, dengan kegiatan ini dapat mempererat hubungan sekolah dengan polisi dan bisa mencegah sejak dini perbuatan negatif atau kenakalan pelajar, “ujarnya.

Berita Terkait