BinkamSamapta

Antispasi Tahanan Kabur, Polres Tegal Kota Sidak dan Perketat Pengawasan

Tribratanewspoldajateng, Tegal Kota – Mengantisipasi kaburnya para tahanan direspon Jajaran Polres Tegal Kota dengan memperketat pengawasan dan Inspeski Mendadak (Sidak) serta pemeriksaan sejumlah ruang tahanan.

Hal ini disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah melalui Kasat Sabhara AKP Sunarto, pemeriksaan dan pengecekan tahanan merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian anggota, khususnya piket jaga tahanan.

“Agar meningkatkan kesiapsiagaan serta kewaspadaan saat melaksanakan tugas. Selain antisipsi kejadian yang tidak kita inginkan,” Kata AKP Sunarto didampingi Kasi Propam Ipda Bambang , Jumat (27/01/2017).

Menurutnya hal ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh seluruh petugas jaga. Setiap akan pergantian petugas jaga selalu dilakukan pengecekan ke seluruh ruang tahanan termasuk jumlah dan keberadaan kondisi semua tahanan.

Sehingga bila terindikasi ada yang sakit langsung mendapat pengobatan., termasuk disaat jam besuk agar lebih waspada untuk mengawasi setiap barang bawaan pengunjung,” tegasnya.

Dirinya menginggatkan, meski seluruh aktifitas tahanan dapat terpantau melalui sistem pengamanan melalui Closed Circuit Television (CCTV). Namun tidak boleh lengah, bilamana terdapat kejanggalan segera diantisipasi.

Sementara dalam sidak ini petugas tidak menemukan pelanggaran selain menyita beberapa barang yang dilarang berada diruang tahanan. Kepada para tahanan diminta agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatannya.

( Humas Polres Tegal Kota )

Berita Terkait