BinkamBinmasGiat OpsSamapta

Sterilisasi Klenteng Jelang Perayaan Imlek

Tribratanewspoldajateng.com – Sehari jelang Imlek, Kepala Kepolisian Resor Kudus AKBP Andy Rifai, Sik MH melaksanakan pengecekan langsung di Klenteng-klenteng wilayah Kab Kudus Jumat (27/1).
Bersamaan Kapolres dalam mengecek klenteng, Anggota Sat Sabhara Polres Kudus juga melakukan sterilisasi  sejumlah klenteng. Kali ini berada di klenteng Hok Hien Bio yang terletak di Jl A.Yani anggota Sat Sabhara yang dipimpin Ipda Anton. Menggunakan peralatan sterilisasi seperti metal detector dan mirror, anggota Sat Sabhara menyusuri setiap sudut kelenteng untuk mencari tahu apakah ada benda yang mencurigakan atau tidak. Anggota juga mengerahkan unit K-9 (anjing pelacak) dalam sterilisasi tersebut.
Setelah dinyatakan aman anggota langsung melaporkan kepada Kapolres bahwa klenteng Hok Hien Bio dalam keadaan aman untuk melaksanakan perayaan pada malam nanti.
Dalam kesempatan itu juga, Kapolres juga memberikan himbauan kepada penjaga klenteng untuk selalu waspada dan berkomunikasi dengan anggota yang sudah saya tempatkan di klenteng-klenteng dalam perayaan imlek. “Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan”.Ujar Kapolres

Sterilisasi kemudian berpindah ke Klenteng yang lain. Sama seperti yang dilakukan di Klenteng Hok Hien Bio, anggota Sat Sabhara juga menyusuri disetiap sudut klenteng untuk disterilisasi.
“Sterilisasi ini untuk memberikan rasa nyaman kepada umat dalam melakukan ibadah pergantian tahun. Biar bisa beribadah dengan tenang dan aman”.

Sementara itu, ketua perkumpulan Kelenteng wilayah Kudus mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi yang dilakukan anggota Sat Sabhara Polres Kudus sangat positif. Dengan adanya sterilisasi, maka umat bisa beribadah dengan tenang.

Berita Terkait