BinkamBinmas

Cegah Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Desa Gedongan Colomadu Karanganyar Ajak Aktifkan Siskamling

Tribratanewspoldajateng.com – Seorang anggota Polri yang ditunjuk menjadi Bhabinkamtibmas harus tulus dan ikhlas untuk selalu dan terus mengingatkan warga desa binaannya, salah satu contohnya untuk menjaga keamanan lingkungan sekitarnya.
Hal itulah yang ditunjukkan oleh Brigadir Iskhaq selaku Bhabinkamtibmas Desa Gedongan pada saat menyambangi warga di Dusun Pepe yang sedang melaksanakan Siskamling, Kamis (26/01/2017) jam 23.05 WIB.
Terlihat Brigadir Iskhaq sedang berdialog dengan bapak Sukardi bersama warga lainnya, menyampaikan pesan agar warga Pepe aktif dalam siskamling, karena merupakan sarana yang paling utama dan yang paling efektif untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti pencurian.
“Kami meminta bapak-sekalian untuk aktif melaksanakan siskamling karena merupakan satu kesatuan kecil yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti pencurian,” ujar Brigadir Iskhaq.
Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin agar masyarakat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitarnya juga untuk meminimalisir atau mencegah terjadinya aksi kriminalitas supaya tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Karanganyar seperti apa yang ditekankan oleh Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi.
Gustav – Bhayangkara PID Polsek Colomadu
Editor : Sakti Valeska

Berita Terkait