BinmasYanmas

Sosialisasikan Stop Bullying, Bhabinkamtibmas : Wujudkan Sekolah Ramah Anak

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Bhabinkamtibmas Desa Petukangan Aipda Andang Deki  melaksanakan kegiatan sosialisasi stop bullying di SD Negeri 1 Petukangan Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (21/09).

Aipda Andang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kasus bullying di satuan pendidikan, sehingga dapat mewujudkan sekolah yang ramah anak.

Menurutnya, sekolah memiliki peran sangat penting dalam mencegah terjadinya tindak perundungan tersebut, karena secara umum terjadinya kasus bullying di luar pantauan pihak sekolah.

“Peran orang tua murid tidak kalah penting dalam pembentukan karakter pribadi anak, karena faktor keluarga dianggap menentukan perkembangan anak, dampak dari perundungan sangat mempengaruhi psikologi anak seperti rasa minder, introvert dan tidak percaya diri,” imbuh Pak Bhabin.

Lanjutnya, efek paling parah dari bullying menyebabkan anak mengalami depresi.

Oleh karena itu, Aipda Andang mengajak semua untuk mencegah terjadinya kasus bullying, khususnya di lingkungan pendidikan.

Di tempat terpisah,Kapolsek Wiradesa Iptu Maman Sugiarto, S.H., M.H mengungkapkan, peran serta guru sangat diperlukan dalam pencegahan bullying di lingkungan Pendidikan.

“Dengan memberikan pemahaman kepada para pelajar mengenai dampak negatif dari perilaku bullying dan dengan melibatkan guru-guru, diharapkan pesan anti-bullying dapat disebarkan lebih luas dan menjadi bagian integral dari budaya sekolah,” pungkasnya. (afk)

Berita Terkait