Yanmas

Peringati HKGB Ke-72, Bhayangkari Cabang Pekalongan Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I  Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), Bhayangkari cabang Pekalongan menggelar bakti sosial donor darah, Kamis (19/09).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung Presisi Polres Pekalongan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan dan Tim Dokkes Polres Pekalongan yang bertugas dalam pelaksanaannya.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti dari anggota Polres dan Polsek saja, namun Bhayangkari Polres dan Polsek jajaran juga ikut ambil bagian. Selain itu,  anggota Kodim 0710 Pekalongan beserta pengurus Persit Kodim 0710 Pekalongan juga mendonorkan darah mereka.

Disampaikan Ketua Bhayangkari cabang Pekalongan Ny. Dika Doni Prakoso, kegiatan bakti sosial donor darah merupakan rangkaian kegiatan dari Bhayangkari cabang Pekalongan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari Bhayangkari cabang Pekalongan dalam mendukung pemenuhan kebutuhan darah serta membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah,” ucapnya.

Menurut Ny. Dika Doni, mendonorkan darah berarti memberikan kehidupan bagi orang lain. Darah yang kita sumbangkan memberikan seseorang kesempatan hidup lagi.

“Dengan semangat kebersamaan, kami berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu mereka yang membutuhkan, serta memupuk solidaritas di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan donor darah ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, dan diharapkan dapat terus dilaksanakan sebagai kegiatan rutin guna mendukung ketersediaan darah di PMI Kabupaten Pekalongan. (afk)

Berita Terkait