Pembinaan Personel

Kapolres Purbalingga Pimpin Sertijab Kasat Reserse Narkoba dan Kapolsek Padamara

Polres Purbalingga – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | Polres Purbalingga menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reserse Narkoba dan Kapolsek Padamara. Upacara dilaksanakan di halaman Mapolres Purbalingga, Selasa (6/8/2024) pagi.
Jabatan Kasat Reserse Narkoba diserahterimakan dari AKP Achirul Yahya kepada AKP Ihwan Ma’ruf yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Padamara. AKP Achirul selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Kaliangkrik, Polresta Magelang, Polda Jateng.
Sedangkan jabatan Kapolsek Padamara  diserahterimakan dari AKP Ihwan Ma’ruf kepada Iptu Tohirin yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satbinmas Polres Purbalingga.
Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. yang memimpin upacara menyampaikan mutasi merupakan dinamika organisasi yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut. Hal ini sebagai wujud konsistensi di lingkungan Polri dalam pengembangan organisasi.
“Dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan pengembangan karir bagi para perwira sesuai dengan  kinerja dan kepangkatan yang disandang,” ucapnya.
Kepada pejabat lama, Kapolres Purbalingga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasa selama menjabat kurang lebih selama dua tahun menjadi Kasat Reserse Narkoba Polres Purbalingga.
“Saudara telah menunjukkan kinerja yang baik, semoga pengalaman bertugas di Polres Purbalingga bisa diterapkan di tempat tugas yang baru,” pesannya.
Kepada pejabat baru Kasat Reserse Narkoba, Kapolres Purbalingga berpesan sekarang Saudara bertugas melaksanakan penyidikan dan pengawasan tindak pidana narkoba serta pembinaan. Oleh sebab itu agar menguasai aturan-aturan yang berlaku.
“Laksanakan tugas sesuai prosedur dan peraturan perundangan yang berlaku sehingga tidak terjadi penyimpangan – penyimpangan dalam proses hukum,” pesannya.
Kapolres juga berpesan kepada pejabat baru Kapolsek Padamara agar segera menyesuaikan diri dan mengenali lingkungan di tempat tugas. Selain itu, mengenali para tokoh serta karakteristik masyarakat di wilayah tempat tugasnya.
“Masyarakat adalah mitra Polri, laksanakan tugas-tugas kepolisian sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mencapai dukungan maksimal dan kemitraan dari masyarakat,” katanya.
Upacara sertijab diisi dengan pengambilan sumpah dan jabatan, penandatanganan berita acara serah terima dan pakta integritas. Dalam upacara dilakukan juga pemberian penghargaan bagi personel Polres Purbalingga.

Berita Terkait