Binmas

Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Amankan Giat Sunat Massal

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Aiptu Anshori melaksanakan pengamanan sekaligus pemantauan kegiatan sunat massal yang dilaksanakan di Balai Desa Tangkil Kulon Kecamatan Kedungwuni, Jumat (31/05).

“Kegiatan sunat massal ini diikuti oleh 13 anak, dan sebelumnya, dilaksanakan arak-arakan keliling kampung di wilayah Desa Tangkil Kulon. Seluruh proses kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Aiptu Anshori.

Ditambahkannya, bahwa sunat bukan hanya berkaitan dengan agama, dengan melakukan khitan atau sunat, laki-laki akan tercegah dari berbagai penyakit yang berkaitan dengan reproduksi. Penyakit menular seksual ada kaitannya laki-laki tersebut pernah disunat atau tidak. Pada dasarnya sunatan/Khitan adalah prosedur bedah minor yang sudah dilakukan sejak lama. Istilah medis mengenal sunat dengan nama sirkumsisi.

“Jadi, selain kewajiban dalam agama Islam, sunat bermanfaat untuk kesehatan,” tutur Pak Bhabin.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kedungwuni Kompol Giyarto mengungkapkan, Bhabinkamtibmas diharapkan selalu hadir di tengah warganya, dalam berbagai kegiatan untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas.

“Melalui kehadiran seorang anggota Polri (Bhabinkamtibmas) akan memberikan rasa aman kepada warganya,” pungkasnya. (afk)

Berita Terkait