Binkam

Libur Panjang, Polres Pekalongan Tingkatkan Pengamanan di Objek Wisata Air

Polres Pekalongan – Polda Jateng –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I Antisipasi gangguan kamtibmas dalam long weekend Libur Hari Raya Waisak 2568 BE dan cuti bersama, Polres Pekalongan meningkatkan pengamanan di objek wisata khususnya tempat wisata air guna mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung, Minggu (26/52024).

Salah satu yang menjadi perhatian adalah objek wisata Tapak Menjangan yang berlokasi di Kecamatan Doro Pekalongan. Karena bagi sebagian besar warga berwisata air cukup menarik minat untuk menghabiskan waktu liburnya. Hal ini menyebabkan kenaikan jumlah pengunjung dan tentunya berpotensi meningkatkan gangguan kamtibmas.

Mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek Doro Iptu R. Yonanta Edy Pranawa, S.H., M.H menyampaikan bahwa Polsek Doro melaksanakan pengamanan di lokasi Tapak Menjangan. Selain untuk memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk senantiasa hati-hati dan waspada saat bermain di aliran sungai, juga himbauan kepada security untuk meningkatkan kewaspadaan antisipasi terjadinya curanmor.

“Kita setting personal di tempat wisata, untuk pengamanan di lokasi obyek wisata antisipasi gangguan kamtibmas, curanmor, kecelakaan wisata dan kemacetan lalu lintas” terang Kapolsek Doro Iptu Yonanta.

Sementara ditempat terpisah, Kasubsi Penmas Si Humas Polres Pekalongan Iptu Suwarti, S.H. menyampaikan selama libur long weekend Polres Pekalongan menyiagakan personel serta meningkatkan patroli kota dan patroli ke Rest Area 338 A Pekalongan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Arus lalu lintas selama Libur Hari Raya Waisak dan cuti bersama cukup meningkat, dan Polres Pekalongan melaksanakan KRYD untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan kemacetan lalu Lintas” terang Iptu Suwarti.

Dalam kesempatan itu pula Iptu Suwarti menghimbau agar pengendara tetap memperhatikan peraturan dan keselamatan berlalu lintas. Lengkapi surat-suratnya, gunakan helm/sabuk pengamannya, patuhi peraturan dan himbauan petugas di jalan. Karena keselamatan adalah yang pertama dan utama. (wRt)

Berita Terkait