BinkamFeaturedFrameHeadlineMitra PolisiYanmas

Kapolda Jateng Berikan Jaminan Rasa Aman Bagi Warga Indonesia Siapapun Dan Dimanapun

Kabupaten Wonogiri – Polda Jateng| Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.Mk., beri arahan pada Apel Pilar se-kabupaten Wonogiri di Hotel Merista Raya, Jl Purwantoro – Ponorogo KM. 2 Kabupaten Wonogiri, Selasa (28/5/24).

Dalam sambutannya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan kepada Kapolda Jateng bahwa Cooling System yang di ciptakan memberikan dampak dan manfaat yang cukup luar biasa, terbukti di 3.910 TPS dalam gelaran Pemilu kemarin dalam keadaan Aman dan tingkat Partisipasi di angka 77,14 % ada kenaikan 14 % dari pemilu 2019, tentu hal tersebut hasil dari  Sinergitas, Kebersamaan dan Komitmen bersama.

“Berikut kami laporkan Apel Tiga Pilar mendapat apresiasi Toga dan Tomas karena dengan Apel 3 pilar tentu Wonogiri akan memastikan dan menjamin kita akan mengikuti seluruh proses Pilkada dengan baik, Professional dan pada akhirnya harapan kita semua akan sukses menggelar Pilkada tanpa Ekses,” tambah Bupati Wonogiri.

Dalam kesempatan yang sama, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga memberikan penjelasan tentang Pemilu yang merupakan arena konflik sah untuk mempertahankan dan memperoleh kekuasaan yang dilindungi oleh undang-undang, serta minta kepada seluruh yang hadir bawa pesan Pemilu, terkait nilai Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Rasa aman merupakan jaminan bagi warga Indonesia tidak peduli siapapun dan dimanapun, Semua yang hadir harus mempunyai Sense of Crisis,” lanjut nya.

Setelah diselenggarakannya Operasi Mantap Brata, akan di laksanakan Operasi Mantap Praja, yang membutuhkan gotong royong dari Tiga Pilar yang ada di daerah.

“Penting saya kumpulkan tiga pilar, jaminan keamanan harus diberikan oleh para pengendali wilayah Desa, utamakan kearifan lokal untuk menciptakan rasa aman,“ tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Ibarat mata tombak kalian (3 Pilar) harus mampu mengendalikan keamanan, rapatkan barisan dalam rangka Harkamtibmas dan pembangunan di desanya,” ujar Kapolda Jateng.

“Melalui kesempatan ini mari kita pelihara semangat gotong royong, jaga persatuan dan kesatuan, sehingga dapat terwujud Jawa Tengah yang Gemah Ripah Loh Jinawi, Toto Tentrem Kerto Raharjo,” pungkas Kapolda.

Berita Terkait