Binmas

Aiptu Rosyid Purwanto Berikan Edukasi Bullying kepada Siswa-Siswi SMP Satu Atap

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Aiptu Rosyid Purwanto memberikan edukasi terkait bullying kepada para siswa-siswi SMP Satu Atap Desa Timbangsaari Kecamatan Lebakbarang, Jumat (13/10).


Aiptu Rosyid melakukan dialog dan penyuluhan bersama puluhan siswa-siswi SMP Satu Atap Desa Timbangsaari yang didampingi guru kelas. Hal ini bertujuan sebagai pembinaan dan memberikan pemahaman terkait bahaya tindakan bullying.

Kasus bullying pada kalangan pelajar di Indonesia masih cukup marak terjadi dan mencapai angka yang tinggi. Menurutnya, terbentuknya perilaku bullying ini dapat disebabkan karena melihat seseorang memiliki kekurangan baik fisik maupun mental. “Apabila perilaku tersebut tidak segera dicegah maka akan berdampak besar terhadap perkembangan pola pikir anak,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya pembinaan ini, diharapkan para siswa memahami dampak bullying serta perundungan.

Dalam kesempatan itu pula, Aiptu Rosyid juga mengajak kepada para tenaga pengajar dan perangkat sekolah proaktif memantau siswa agar terhindar dari tindakan bullying. (afk)

Berita Terkait