Binmas

Latih Bela Negara Siswa SMK 11 Semarang 4 Personel Bhabinkamtibmas Polsek Banyumanik Sosialisasi Aplikasi LIBAS

Polrestabes Semarang – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id | Bhabinkamtibmas Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang melaksanakan kegiatan Bela Negara sekaligus Sosialisasi Aplikasi LIBAS kepada Siswa-siswi SMK di Lapangan Krida Khsetra SMK Negeri 11 Semarang yang berlokasi di jalan Grafika Raya Kelurahan Gedawang Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, Senin (01/08).

 

4 personel Bhabinkamtibmas antara lain Aiptu Sobirin, Aipda Iwan Agus, Aipda Masdidik dan Bripka Rohadi berikan pelajaran dengan materi Kedisiplinan, Baris berbaris, Peraturan Berlalu Lintas, Stop Bulying dan Stop Aksi Tawuran kepada 700 murid Siswa SMK Negeri 11 Semarang.

 

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas tidak lupa bersosialisasi dan menghimbau para murid dan guru pembimbing untuk mendownload Aplikasi LIBAS yang bermanfaat untuk kepada para generasi muda apabila sewaktu-waktu membutuhkan hadirnya petugas Kepolisian.

 

Dilain tempat, Kapolsek Banyumanik Kompol Ali Santoso, S.H. M.H., menambahkan “sangatlah penting di usia remaja untuk memahami rasa Bela Negara apalagi di zaman yang era modern ini, dengan sosialisasi Aplikasi LIBAS ini bermanfaat untuk mencegah kejahatan dikelompok pelaku dibawah umur, aksi tawuran yang marak terjadi, dan penyimpangan terhadap anak dan remaja.”

Damar_STT

Berita Terkait