Samapta

Antisipasi Kriminalitas, Patroli Sat Samapta Keliling Wilayah

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Pekalongan, Sat Samapta melalui giat patrolinya keliling wilayah, Rabu (05/07).

Patroli dengan menyambangi obyek vital perbankan, perkantoran, obyek wisata dan tempat keramaian diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada warga masyarakat.

Dikatakan Kasat Samapta Kompol Edi Yuliantoro, S.H., pihaknya (Polisi) hadir di tengah masyarakat sesuai dengan tugas pokoknya sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

Patroli ini tentunya untuk mencegah kriminalitas maupun gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres pekalongan.

Petugas patroli juga mengajak warga untuk tetap waspada akan tindak kejahatan yang bisa terjadi kapan saja. “Kami imbau bapak-ibu untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan sekitar, dan segera laporkan kepada kami ataupun Polsek terdekat apabila menjumpai hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas,” ujar petugas patroli Sat Samapta.

Patroli digelar secara rutin untuk memberikan pengamanan dan mencegah aksi criminal, khususnya di wilayah hukum Polres Pekalongan. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait