BinkamGiat Ops

Satlantas Polres Blora Survey Jalan, Antisipasi Hambatan Jelang Arus Mudik Lebaran Tahun 2023

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Menjelang arus mudik Idul fitri 1444 Hijriah, Satlantas Polres Blora melakukan survey jalan Raya Blora-Grobogan dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Candi tahun 2023, dan menghadapi mudik lebaran yang diprediksi akan ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Sabtu (15/04/2023) pagi.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Noach Hendrik, S.I.K., M.A. memerintahkan Unit Kamsel yang dipimpin oleh Ipda Hadi Sutomo, S.H., M.H. bersama anggotanya untuk melakukan cek survey dan penandaan jalan rusak/berlubang yang dapat menghambat arus lalu lintas atau membahayakan pengendara.

AKP Noach melalui Ipda Hadi Sutomo mengatakan, pihaknya sengaja memantau kondisi di jalan raya Blora-Grobogan tepatnya di Desa Trembul dan Brengus, Kecamatan Ngawen, Blora, menjelang Operasi ketupat Candi 2023. Dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat mudik lebaran nanti.

“Kami melakukan survey jalan yang rusak dan bergelombang. Koordinasi dengan instansi terkait yakni PUPR Kab. Blora supaya dilakukan perbaikan secepatnya. Sebagai upaya Sat Lantas Polres Blora untuk mengurai kepadatan arus dan mengurangi angka kecelakaan. Dalam rangka persiapan menjelang Ops Ketupat Candi 2023,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa kedepan Unit Kamsel akan memasang sepanduk himbauan (Hati-hati ada jalan rusak) sebagai tanda kepada para pengendara untuk selalu waspada dan mengurangi kecepatan.

“Dengan survey jalan ini, kami petakan beberapa titik rawan kecelakaan, jalan rusak dan bergelombang akan dilakukan perbaikan dan rekayasa lalu lintas dengan maksud untuk keselamatan dan kenyamanan selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2023 ini,“ paparnya.

Pihaknya berharap arus mudik lebaran tahun ini berjalan lancar dan tercipta kamseltibcarlantas. Apalagi tahun ini diprediksi terjadi lonjakan pemudik yang signifikan. Kendati ada transportasi umum, akan tetapi banyak pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

Selanjutnya Kanit Kamsel mengimbau untuk para pengendara yang melintas di wilayah Kabupaten Blora agar tetap utamakan keselamatan, patuhi protokol kesehatan dan memperhatikan kondisi saat menyetir. Dan apabila lelah agar tidak memaksakan diri untuk berkendara.

“Kami imbau kepada pengendara agar utamakan keselamatan, patuhi Prokes dan pastikan kondisi badan sehat dan prima. Jika lelah beristirahatlah di rest area atau di Pos Pam dan Pos Yang Ops Ketupat Candi 2023 Polres Blora supaya lebih aman dan nyaman,” pungkas Ipda Hadi Sutomo.

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait