Pembinaan Personel

Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa, Polresta Banyumas Gelar Pembinaan Rohani dan Mental kepada Anggota

Polresta Banyumas – jateng.tribratanews.com I Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar kegiatan Pembinaan rohani dan mental kepada personil Polri maupun PNS Polresta Banyumas dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan personil, Rabu (15/2/23).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Polresta Banyumas bagi personil yang beragama Islam yang berlangsung setiap Rabu pagi setelah pelaksanaan apel jam pimpinan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polresta Banyumas yang diisi dengan ceramah keagamaan dari penceramah salah satu tokoh agama di Kabupaten Banyumas yaitu Ustadz Maful S. Ag, dengan tema “Rasa Syukur”.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kabag SDM Polresta Banyumas Kompol Sukarwan, SH, MM, mengatakan bahwa Kegiatan Binrohtal ini Rutin dilaksanakan oleh Polresta Banyumas setiap hari Rabu di masjid Al Ikhlas Polresta Banyumas.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan siraman rohani, meningkatkan iman dan ketaqwaan Personil kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, agar sikap dan mental Personil tetap terjaga dengan baik dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat”, ungkap Kabag SDM.

Kabag SDM berharap, dengan adanya keseimbangan kebutuhan jasmani dan rohani dapat menciptakan suasana kerja yang lebih baik.

“Dengan binrohtal ini dharapkan para anggota dapat terbentuk karakter dan mental yang baik sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-harin dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, harapnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Berita Terkait