Binmas

Hadirkan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Patroli Di RT 1 RW 1 Kelurahan Penggaron Lor

Polrestabes Semarang – jateng.tribratanews.com | Guna menghadirkan rasa aman dan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayahnya Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Sambang di wilayah binaannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Salah satu kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Penggaron Lor Polsek Genuk Polrestabes Semarang Bripka Zaenal Arifin, Rabu 15/02/2023.

Bhabinkamtibmas Penggaron Lor Bripka Zaenal Arifin melaksanakan giat patroli dan sambang wilayah memastikan kondisi kamtibmas di wilayah binaannya aman dan kondusif dalam kegiatan sambang tersebut Bripka Zaenal berjumpa dengan beberapa warga di Rw. 01/01 Penggaron Lor di kesempatan tersebut Bripka Zaenal menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait keamanan dan ketertiban lingkungan dengan selalu menjaga silaturahmi yang baik antar sesama warga dan saling peduli dengan lingkungan sekitarnya serta selalu mematuhi protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi sampai tahap 3 ( booster) guna menciptakan herd immunity ( kekebalan kelompok ) di wilayah tersebut.

Di tempat terpisah Kapolsek Genuk Polrestabes Semarang Kompol Ris Andrian Yudo Nugroho S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan kegiatan Bhabinkamtibmas patroli sambang wilayah merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan guna mendekatkan diri dengan warga masyarakat agar tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat karena dengan semakin dekatnya Polisi dan masyarakat akan lebih memudahkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah binaannya,” tutup Kapolsek.

Damar_STT

Berita Terkait