Binmas

Antisipasi Beredarnya Informasi Penculikan Anak, Ini yang Dilakukan Polsek Buaran

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta merespon adanya informasi tentang Penculikan Anak, Polsek Buaran melaksanakan kegiatan pencegahan yang dikemas dalam Jumat Curhat. Jumat (10/02/2023).

Keresahan masyarakat terkait informasi seputar penculikan anak, direspon cepat Kepala Kepolisian Sektor Buaran IPTU Safrowi, S.H. dengan memerintahkan seluruh anggotanya untuk turun langsung ke sekolah sekolah, memberikan rasa aman kepada Masyarakat serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Sama halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wonoyoso Bripka A. Cholil, S.H. bersama Kepala Desa Bapak Bayu Sukmono dan Babinsa jajaran Kodim 0710/Pekalongan Serma Akhwan Sarwandi dalam program Sinergitas 3 Pilar JUMAT Curhat Polsek Buaran hadir dan sambangi Madrasah Ibtidaiyah MIS 01 & 02 WONOYOSO yang beralamatkan di Gang 1 No 35 RT 15 RW 05 Wonoyoso Kec. Buaran Kab. Pekalongan Provinsi Jawa Tengah.

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas, untuk tidak panik dan resah apabila mendapat informasi atau kabar terkait adanya penculikan anak, harus benar-benar di cek apakah setiap berita medsos yang masuk di Gadget kita itu fakta atau Hoax, namun kita tetap harus waspada dan jangan Underestimate.

Kegiatan Jumat Curhat ini sangat antusias diikuti oleh lebih dari 500 orang, yang terdiri dari Kepala Sekolah MIS 01 Wonoyoso Bapak Khoirul Muttaqin, S.Pd.I. beserta jajaran Guru/walimurid dan 252 siswa siswi, serta Kepala MIS 02 Wonoyoso Bapak Muhammad Nur Izza, S.Pd.I. beserta jajaran Guru/walimurid dan 248 siswa siswi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada guru dan orang tua untuk lebih meningkatkan kewaspadaan kepada murid serta putra putrinya saat berada disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal, Berikan edukasi dan motivasi kepada anak terkait antisipasi pencegahan penculikan.

“Berikan pemahaman kepada putra putri kita untuk tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal, ataupun ajakan oleh orang lain”. Ungkapnya

Segera Laporkan kepada Kepolisian terdekat, apabila ada orang orang yang mencurigakan, serta tidak main hakim sendiri, dan apabila terdesak dapat meminta pertolongan kepada warga masayarakat sekitar maupun menghubungi Call centre Kepolisian 110.

Sumber : Ps. Kanit Binmas Polsek Buaran

Berita Terkait