Pembinaan Personel

Sidak Polsek Jajaran, Sipropam Polres Blora Gelar Gaktiblin Dan Test Urine

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Sipropam Polres Blora Polda Jawa Tengah melakukan inspeksi mendadak ke Polsek Jajaran, Kamis, (09/02/2023).

Kegiatan Sidak tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan serta kedisiplinan anggota di lapangan, dan sasaran kali ini adalah di Polsek bagian barat yaitu Polsek Ngawen, Japah, Kunduran Dan Todanan.

Sidak dipimpin oleh Kasi Propam AKP Sunarto, SH bersama Kasi Dokkes dr. Kusumaningrum beserta anggota Sipropam dan Sidokkes Polres Blora.

Seluruh anggota Polsek yang didatangi wajib hadir untuk melaksanakan apel pengecekan. Setelah itu dilakukan Gaktiblin meliputi pemeriksaan sikap tampang kepribadian dan gampol.

Selain Gaktiblin, seluruh anggota juga dilakukan test urine oleh anggota Sidokkes.

Kasi Propam AKP Sunarto membeberkan bahwa pemeriksaan kedisiplinan anggota akan dilakukan di seluruh jajaran Polres Blora. Dengan tujuan utama untuk meningkatkan kedisiplinan anggota.

“Setelah pemeriksaan di Polres, kali ini Sipropam dan Dokkes turun langsung ke Polsek Jajaran untuk menggelar Gaktiblin dan test urine,” kata Kasi Propam.

Lebih lanjut Kasi Propam menambahkan, kepada seluruh anggota Polres Blora diharapkan selalu disiplin, baik dalam pelaksanaan tugas ataupun saat bergaul di lingkungan keluarga.

“Di mana pun tempatnya anggota harus bisa disiplin, dan memberi contoh yang baik kepada warga,” tambah Kasi Propam.

Kegiatan gaktiblin berjalan lancar dan test urinepun telah dilaksanakan, dari hasil pemeriksaan tersebut hasil test urine dari anggota Polsek adalah negatif semua namun demikian masih ada anggota Polsek yang kurang rapi dalam potongan rambutnya. “Bagi yang masih kurang rapi, silahkan dipotong rambutnya apalagi yang berpakaian dinas agar selalu menjaga kerapian dan sikap tampang kepribadian,” tambahnya.

Kasi Propam AKP sunarto menekankan agar anggota tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena jika ditemukan anggota yang melanggar akan diberikan tindakan sesuai aturan yang ada.

“Jangan coba coba melakukan pelanggaran, apalagi mengkonsumsi narkoba. Karena setiap pelanggaran akan diproses sesuai aturan yang ada,” kata Kasi Propam.

Berita Terkait