Binmas

Banyaknya Isu Penculikan, Kapolsek Kajen Turunkan Personel Ke Sekolah-Sekolah Untuk Sosialisasi dan Pengamanan

Polres Pekalongan – jateng.tribratanews.com | Terkait adanya berita di medsos tentang isu penculikan anak sekolah khususnya di kalangan Sekolah Dasar, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H memerintahkan agar seluruh Kapolsek turun ke lapangan memberikan imbauan kepada pihak sekolah agar tidak resah dan terprovokasi dengan berita yang belum jelas tentang penculikan anak tingkat sekolah dasar.

Disamping memberikan imbauan kepada pihak sekolah, juga diharapkan agar pihak orang tua selalu aktif mengawasi siswa-siswinya pada waktu pulang sekolah dan jangan menyuruh kepada pihak yang belum dikenal untuk menjemput anak-anaknya.

Dalam kegiatan pengamanan anak-anak pulang sekolah, pihak Polsek Kajen juga dibantu dari personil Polres dan disebar ke seluruh sekolah-sekolah tingkat dasar yang ada di Kabupaten Pekalongan dalam rangka mengantisipasi dengan adanya isu penculikan yang marak di medsos.

“Diharapkan agar seluruh pihak sekolah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak kepolisian apabila terjadi hal sesuatu terjadi,” ucap Kapolsek Kajen AKP Eddy Sarwono.

Berita Terkait