Binmas

Imbauan Kamtibmas Disampaikan Aiptu Darudin Saat Sambangi Desa Binaan

Polres Pekalongan – jateng.tribratanews.com |Bhabinkamtibmas Polsek karanganyar Aiptu Darudin melaksanakan sambang ke Desa Kayugeritan salah satu desa binaannya sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan lebih mengenal warganya, Rabu (18/01).

Aiptu Darudin mengungkapkan bahwa pelaksanaan sambang merupakan salah satu dari tugas seorang Bhabinkamtibmas disamping mengemban tugas pokok pembinaan kamtibmas.

Melalui sambang, tercipta interaksi langsung dengan warga binaan, sehingga segala bentuk informasi yang berkembang di masyarakat bisa diketahui.

Menurutnya, seorang Bhabinkamtibmas harus pro aktif dan siap sedia membina desa. “Selalu berada di tengah masyarakat, memberikan pengetahuan dan membantu memecahkan permasalahan yang ada di desa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aiptu Darudin mengatakan bahwa imbauan kamtibmas juga disampaikan kepada warga untuk selalu waspada dan menjaga kondisi lingkungan yang aman dan kondusif. “Mari bersama-sama dalam menjaga kamtibmas supaya selalu aman dan kondusif, sinergitas Polri dengan unsur pemerintahan Desa dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga harkamtibmas,” imbaunya.

Berita Terkait