LantasYanmas

Peduli Sesama, Bripka Heru Antar Pasien Cuci Darah Ke Rumah Sakit

Polres Klaten – jateng.tribratanews.com |
Bripka Heru Budi Santoso, personel Polres Klaten memberikan bantuan kepada masyarakat yang akan melakukan cuci darah di RS Islam Klaten, Selasa (17/01/2023).

Anggota yang bertugas pada Satuan Lalu Lintas ini mengantarkan pasien cuci darah yang kehabisan bensin dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Saat anggota ini melaksanakan strong point pagi, melihat ada seorang bapak-bapak duduk di pinggir jalan. Kemudian dihampiri dan ternyata mau cuci darah diantar anaknya tapi motornya kehabisan bensin,” ungkap Kasihumas Iptu Abdillah SH MH

Saat dihampiri pasien ini sudah dalam kondisi lemah dan merasa kesakitan. Bripka Heru kemudian menawarkan pasien naik motornya dan diantar sampai dengan rumah sakit yang dituju.

Dijelaskan oleh Kasihumas bahwa tindakan yang dilakukan Bripka Heru sangatlah terpuji. Tugas Polri sebagai pelindung dan pengayom ditunjukkan dengan membantu kesulitan masyarakat. Ia berharap kepedulian seperti itu juga dilakukan oleh anggota-anggota yang lain

“Banyak hal-hal baik yang sudah dilakukan oleh personel Polres Klaten. Walaupun yang dilakukan itu hal sederhana, namun itulah harapan masyarakat. Anggota harus menjadi sosok bhayangkara sejati dimanapun ia berada,” pungkas Kasi Humas Polres Klaten.

Berita Terkait