Binmas

Jalin Silaturahmi Bripka Faisol Bersama Lurah Sambangi Ketua RW 5 Genuksari

Polrestabes Semarang – jateng.tribratanews.com | Kegiatan sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melakukan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi terkini yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Patroli dan sambang tersebut merupakan upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu juga sebagai bentuk pelayanan prima Polsek Genuk dalam memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Pada saat ini terlihat Bhabinkamtibmas Genuksari Bripka Ahmad Faisol S.H.,M.H. bersama lurah Genuksari Bp. Sutrisno Melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis wilayah binaan di Rumah Ketua Rw. 05 Bp. Supardi, Kamis 24 Nopember 2022.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Faisol menyampaikan pesan kamtibmas kepada Bapak Ketua Rw.05 dan juga agar diteruskan kepada warganya untuk saling peduli sesama warga serta menjaga kerukunan guna terciptanya suasana yang aman tenteram.

Melalui komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat diharapkan dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan tertib sehingga semua kegiatan di masyarakat dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Menghadapi cuaca yang saat ini tidak menentu dan adanya peningkatan pasien covid Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan yakni dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Kegiatan sambang dan binluh kamtibmas ini rutin kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran warga untuk bersama menjaga lingkungan Kamtibmas agar tetap kondusif, selain itu juga sebagai sarana silaturahmi dan mendengar masukan dari warga terkait situasi informasi Kamtibmas.

Damar_STT

Berita Terkait