BinmasCovid-19

Pendampingan Door to Door Vaksinasi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Medono

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka meningkatkan Herd Immunity serta penanganan Covid-19 warga Kelurahan Medono, Kota Pekalongan, tenaga kesehatan (Nakes) laksanakan Door to Door vaksinasi yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB pada Jum’at (29/07/2022).
Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng, AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K melalui Kapolsek Pekalongan Barat, menyampaikan bahwa petugas TNI-Polri akan selalu kompak dalam mendampingi setiap pelaksanaan kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat oleh Nakes guna mensukseskan vaksinasi.
Bhabinkamtibmas Kelurahan Medono, Bripka Catur Budiyanto, S.H. melaksanakan pendampingan Door to Door Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Medono dengan petugas vaksin dari Puskesmas Medono. Pendampingan ini dilaksanakan untuk memantau jalannya vaksinasi yang aman dan kondusif bagi warga Kelurahan Medono yang belum melakukan vaksin.
“Pendampingan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan guna memantau jalannya vaksinasi serta memberikan informasi yang benar kepada masyarakat sehingga masyarakat diharapkan mempunyai kesadaran bersama mengenai pentingnya vaksinasi”, jelasnya.
Catur mengatakan, kegiatan vaksinasi berhasil dilaksanakan dengan total warga yang telah telah divaksin sebanyak 14 orang dengan jenis vaksin Moderna dan Astrazeneca baik dosis 1, dosis 2, dan dosis 3. Vaksin yang diberikan berasal dari Dinas Kesehatan Kota Pekalongan.
Bhabinkamtibmas Kelurahan Medono menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas guna pencegahan Covid-19 meskipun sudah mendapatkan vaksin.
“Saya memberi arahan kepada masyarakat walaupun sudah mendapatkan vaksinasi agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat berada diluar rumah dan rajin mencuci tangan”, tambahnya.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait