Featured

Antisipasi Arus Balik, Polsek Randublatung Blora Pantau Terminal Dan Stasiun

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Untuk antisipasi gangguan kamtibmas ataupun pelanggaran protokol kesehatan di terminal ataupun stasiun kereta api, pasca perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Polres Blora Polda Jawa Tengah melakukan pemantauan di lokasi terminal dan stasiun kereta api. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh anggota Polsek Randublatung, Senin, (03/01/2022).

Satu regu patroli Polsek Randublatung melaksanakan patroli ke Stasiun Kereta Api dan Terminal setempat. Kapolsek Randublatung AKP Wismo menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan patroli ke stasiun kereta api dan terminal adalah untuk antisipasi kerawanan arus balik, pasca liburan Nataru di wilayah kecamatan Randublatung.

“Sesuai dengan petunjuk bapak Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK kita lakukan pantauan di lokasi keramaian masyarakat, termasuk stasiun dan terminal. Alhamdulilah situasi aman kondusif. Dan untuk arus balik terpantau landai landai saja, tidak ada lonjakan penumpang,” kata Kapolsek Randublatung.

Adapun petugas kepolisian yang hadir di stasiun dan terminal mengingatkan warga agar tetap hati hati dan waspada. Selain waspada terhadap gangguan kamtibmas seperti curas, curat ataupun curanmor. Hal lain yang perlu diwaspadai adalah timbulnya kerumunan yang dikhawatirkan menimbulkan penularan Covid-19.

Sementara itu, situasi pasca Nataru di kecamatan Randublatung aman dan kondusif. Kapolsek AKP Wismo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berperan dengan menaati imbauan pemerintah terkait perayaan Natal dan Tahun baru ditengah pandemi Covid-19. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh petugas lintas sektoral serta masyarakat Randublatung. Alhamdulilah Nataru di sini aman. Namun demikian kita tidak boleh lengah, protokol kesehatan harus tetap kita terapkan karena pandemi Covid-19 masih mengancam,” tandas AKP Wismo.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait