Yanmas

Polsek Sambong Sosialisasikan PPKM Mikro Sambil Berbagi Masker Gratis

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 terus digencarkan oleh Petugas Gabungan di kabupaten Blora Jawa Tengah. Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Sambong Polres Blora Polda Jawa Tengah, Anggota Koramil Sambong dan Satpol PP melaksanakan kampanye 5M, serta sosialisasi PPKM Mikro yang dibarengi dengan kegiatan pembagian masker gratis di wilayah desa Sambong kecamatan Sambong, Jumat (12/02/2021).

Adapun 5M yang dimaksud adalah ajakan kepada warga untuk membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak fisik, memakai masker saat keluar rumah, serta mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, (5M).

Kampanye 5M tersebut adalah tindak lanjut dari instruksi pemerintah pusat, dimana untuk mencegah penularan Covid-19 seluruh petugas dituntut bahu membahu untuk melakukan upaya pencegahan.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Sambong Iptu Rustam, SH menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itulah petugas gabungan tak bosan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

“Mungkin masyarakat sudah mulai bosan dan sudah mulai menyepelekan protokol kesehatan, padahal seperti yang kita ketahui, virus Corona ini masih ada, bahkan cenderung meningkat. Untuk itulah kita sebagai petugas tak bosan untuk mengingatkan,” beber Kapolsek Sambong.

Dengan membawa poster 5M dan poster imbauan kesehatan lainnya petugas tersebut berkeliling diwilayah desa Sambong, bahkan ada yang membawa pengeras suara dalam penyampaian imbauan protokol kesehatan.

“Kita tegaskan kepada warga agar membiasakan disiplin protokol kesehatan. Itu semua adalah untuk kesehatan bersama,” kata Kapolsek Sambong.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan juga membagikan masker gratis kepada warga yang belum memakai masker.

Suyadi, salah satu warga Sambong menanggapi positif kegiatan tersebut.
“Terima kasih untuk masker gratisnya pak. Jujur kami sudah bosan pak, semoga saja Corona segera sirna,” kata Suyadi.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait