Polairud

Tim SAR Ditpolairud Polda Jateng Evakuasi Warga Terdampak Banjir di RSI dan Unissula

Polda Jateng –  jateng.tribratanews.com | Dalam 3 hari ini hujan di sekitar Jalan Genuk Wilayah RSI Sultan Agung dan Unissula yang mengakibatkan banjir sedalam 1 Meter. Tim SAR Ditpolairud, Satbrimob Polda Jateng dan relawan SAR melaksanakan evakuasi logistik, masyarakat, mahasiswa, pasien dan tenaga kesehatan yang terdampak banjir dengan menggunakan perahu karet menuju RSI Sultan Agung dan Unissula, Senin (8/2/2021).

Dirpolairud Kombes Pol. Raden Setijo Nugroho H.H.P., S.I.K., memerintahkan Tim SAR Ditpolairud Polda Jateng untuk tetap membantu korban banjir di wilayah Unissula dan RSI Sultan Agung guna keperluan mobilisasi rumah sakit dan kampus.

Dalam kondisi air tergenang hari ini Kompol Hatmo dan AKP Suryo Pandowo Danpal. KP. Anis Macan – 4002 barsatu dengan SAR gabungan hari ini masih berlanjut mengevakuasi masyarakat, mahasiswa, dosen, pasien dan tenaga kesehatan beserta logistik yang terdampak banjir di Unissula dan RSI Sultan Agung.

Sedangkan di Pantai Marina didirikan Posko SAR Polda Jateng dalam rangka pencarian korban nelayan mangkang yg hilang pada saat mencari ikan dipimpin langsung oleh Kompol Bambang.

“Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menghindari jalan kali gawe depan Unissula dan RSI Sultan Agung untuk mencari jalan lain agar terhindar dari banjir, ” pungkas Dirpolairud Kombes Pol  Raden Setijo Nugroho H.H.P S.I.K.

Berita Terkait