Binkam

Talud Setinggi 6 Meter Longsor di Bejen, Tiga Rumah Rusak dan Menutup Akses Jalan

Polres Temanggung – jateng.tribratanews.com | Tiga rumah warga Desa Jlegong Kecamatan Bejen mengalami kerusakan pada tembok rumah bagian belakang, hal tersebut dikarenakan ketiga rumah tertimpa talud senderan yang longsor akibat hujan deras dari siang hingga malam hari pada Kamis (28/1/21) malam.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Benny Setyowadi melalui Kapolsek Bejen AKP Zaenal Akrom mengatakan, kejadian berawal dari curah hujan yang cukup tinggi yang menguyur sejak siang hingga malam hari sehingga mengakibatkan talud setinggi 6 meter dan panjang sekitar 27 Meter mengalami longsor dan menimpa tiga rumah warga yang berada dibawahnya.

“Longsor menimpa tiga rumah warga dan menyebabkan akses jalan Dusun Jlegong menuju Dusun Putat tertutup material tanah longsoran,” terangnya, Jumat (29/1/21).

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa dari kejadian tersebut tembok belakang milik bapak Warsito (63), Wanidi (47), dan Jarwandi (70) mengalami kerusakan dan dipoerkirakan kerugian atas kejadian tersebut mencapai Rp. 50 Juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan rencananya akses jalan yang tertutup akan dilakukan pembersihan dengan cara kerjabakti oleh masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait guna penanganan lebih lanjt dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati mengingat di Kabupaten Temanggung saat ini memasuki musim penghujan dan tidak menutup kemungkinan terjadi lagi bencana tanah longsor.

“Kami menhimbau kepada warga agar selalu waspada khususnya yang tempat tinggalnya di daerah yang rawan terjadi longsor,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait