Binmas

Respon Cepat Polsek Jaten Polres Karanganyar, Menanggapi Ibu Buta yang Viral di Sosmed

Polres Karanganyar

 

jateng.tribratanews.com- Akhir akhir ini di dunia maya viral ada seorang ibu buta yang tinggal di antara tempat sampah pasar Palur, kekuatan media sosial dalam memviralkan sebuah kejadian atau keadaan sesuatu memang sangat cepat daripada media cetak maupun elektronik.

 

 

 

Kapolsek Jaten Polres Karanganyar Iptu Achmad Riedwan Prevoost.,S.I.K,.M.H, mengetahui hal tersebut kemudian berkoordinasi dengan unsur Forkopinca Kecamatan Jaten untuk mengevakuasi orang tersebut.

 

 

 

Ibu Supadmi namanya yang keseharianya bekerja sebagai pemulung, dia biasa memulung bersama sang suami Almarhum Bapak Janto yang belum lama ini meninggal dunia, kondisi fisik bu Padmi juga tidak sempurna, beliau mengalami kebutaan.

 

 

 

Hasil koordinasi unsur Tiga Pilar Kecamatan Jaten, mereka melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar, dan langsung direspon oleh Kasi Unsos Bapak Hartanto.

 

 

 

Kapolsek Jaten bersama Dinsos Kabupaten Karanganyar memberikan bantuan berupa sembako kepada ibu Supadmi, selain sembako, oleh Dinas Sosial juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 1.500,000,00 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), kasur springbed, selimut dan bantal juga pakaian untuk di gunakan sehari hari.

 

 

 

Bantuan tersebut merupakan wujud Perhatian dan Kepedulian Pemerintah Kabupaten Karanganyar kepada Ibu Supadmi yang hidupnya tidak punya rumah yang dulu memanfaatkan sebuah rumah kosong ukuran 4 meter di dekat dua bak Sampah DPU Pasar Palur.

 

 

 

Dan sekarang bu Padmi sudah di pindahkan di diberikan fasilitas Ruko di terminal Palur, semoga dengan adanya kegiatan pembinaan dan penyerahan bantuan sembako dan alat tempat tidur ini kebutuhan Ibu Supadmi yang terlantar dapat di penuhi.

Berita Terkait