BinkamBinmas

Polisi Sekaligus Relawan Aiptu Edi Ikut Gotong Royong Bersihkan Longsor di Ngargoyoso

Polres Karanganyar

jateng.tribratanews.com- Hujan lebat yang terjadi pada hari Rabu siang hingga malam hari menyebabkan longsor diberbagai tempat diwilayah Kecamatan Ngargoyoso, salah satu tebing di pinggir kampung longsor dan menutup akses jalan.

 

Oleh karena itu Anggota Polsek Ngargoyoso dipimpin Kanit Binmas Aiptu Edhi Herwanto, S.H bersama dengan warga membersihkan sisa tanah longsoran yang berada di Dukuh Ngledok Desa Ngargoyoso, material longsor yang berupa tanah liat, batuan kecil dan juga tanah lumpur dibersihkan dengan menggunakan peralatan cankul, linggis dan angkong.

 

Salah satu pejabat RT setempat mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Edi dan juga Polsek Ngargoyoso, pak Edi yang menjabat sebagai Kanit Binmas tersebut memang sangat di kenal oleh hampir seluruh warga Kecamatan Ngargoyoso karena orangnya yang supel dan ringan tangan, selain itu dia juga menjabat sebagai ketua Relawan Cetho.

 

Kapolsek Ngargoyoso AKP YULIANTO SH menjelaskan bahwa dimusim pancaroba seperti sekarang ini intensitas hujan diberbagai daerah cukup tinggi termasuk didaerah pegunungan seperti Ngargoyoso.

Untuk itu Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga masyarakat terutama yang tinggal dibawah tebing atau tanah dataran tinggi harus waspada dan berhati-hati hati bila terjadi musibah longsor dan lainya segera mengevakuasi diri dan keluarga ketempat yang lebih aman.

 

Humas Res Kra

Berita Terkait