Pembinaan Personel

Cek Ranmor Dinas, Kompol Dwi Retno : Jaga dan Rawat Dengan Baik

Polres Magelang Kota – tribratanews.jateng.polri.go.id | Bertempat di halaman Apartemen Musvia, Wakapolres Magelang Kota Kompol Dwi Retnowati, S.H. M.H. didampingi Kasubbag Sarpras Iptu Sulistya Iswandi melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas, Kamis, (21/1).

Pemeriksaan kendaraan dinas Polres Magelang Kota ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi kendaraan yang dimiliki dalam keadaan baik sehingga apabila sewaktu-waktu diperlukan maka ranmor siap dioperasionalkan.

Sebelum dimulainya pengecekan dan pemeriksaan, personel yang mengawaki kendaraan dinas tersebut di apelkan dan diberi arahan oleh Wakapolres Magelang Kota Kompol Dwi Retnowati.

Dalam arahannya Kompol Dwi berpesan kepada pemegang ranmor untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap barang-barang dinas yang dipakainya, harus bisa menjaga dan merawat agar kendaraan siap dipakai untuk mendukung kegiatan dinas.

Seusai apel, satu persatu kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat dicek oleh Kompol Dwi Retnowati didampingi PJU Polres dan mekanik eksternal. Tak hanya kendaraan, surat-surat kelengkapan ranmor dinas juga turut diperiksa oleh Kasi Propam Iptu Kholiq.

Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP Fidelis Purna Timoranto, S.I.K., S.H., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Suharto mengatakan bahwa pemeriksaan dan pengecekan ranmor dinas dilaksanakan secara berkala.

“Secara keseluruhan, kondisi ranmor dinas masih dalam keadaan layak dan siap di operasionalkan sewaktu-waktu untuk kegiatan dinas, namun ada juga sebagian ranmor yang perlu dilakukan perawatan dan perbaikan,’’ imbuh Iptu Suharto.

Berita Terkait