BinkamBinmasFeatured

Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Sambang Kesekolah

Tribratanewspoldajateng.com – Guna mencegah Kenakalan remaja dan Pelajar Polisi Sambang ke Sekolah, Senin, 23/01/2017.
Kapolsek Mungkid  Akp. Drs.Margito bersama Kasubbag Humas Polres Magelang Akp Santoso telah melaksanakan pembinaan di SMK Muhammadiyah Mungkid,Magelang.
Ketika Bertindak sebagai pembina upacara  Akp Drs.Margito menyampaikan pesan Kamtibmas perlunya meningkatkan  disiplin untuk pembentukan kader bangsa yang unggul.
Dengan menghindari tindakan melawan hukum yang bisa merugikan diri sendiri dan menghancurkan masa depannya, kata Margito.
Sedangkan Kasubbag Humas , Selesai upacara mengadakan  ramah tamah dengan 1496 siswa serta  70 guru dan staf, di halaman sekolah, dengan menyampaikan bahwa kewajiban pelajar adalah belajar hindari tindakan yang bisa merusak masa depan.
Jangan mengkonsumsi Narkoba, miras, dan dengan penampilan yang sopan dan rapi antara lain jangan rambut semir, tatonan, dan merokok, pungkas Santoso.
Lebih penting lagi dengan bebasnya informasi melalui media sosial hendaknya sebagai pelajar dan remaja bisa menyikapi dengan bijaksana pergunakan jaringan media sosial untuk menambah pengetahuan yang positif .
Kepala  Sekolah Drs.Paino menanggapi positif hehadiran Polisi di sekolahnya, karena selama ini pelajar masih kurang pengetahuan dalam bidang hukum, sehingga  kehadiran polisi dapat menambah wawasan bidang hukum, ujar paino.
Selanjutnya dalam program polisi masuk sekolah jajaran Bhabinkamtibmas  Polsek Mungkid, setiap senin  bertindak selaku Irup  di Sekolah yang ada di desa binaannya.
Aiptu Pramono BA Babinksmtibmas Desa Bojong dan Aiptu Abdul Rochim Babinkamtibmas Desa Pabelan menjadi pembina upacara di SD N. Bojong.
Bripka Mukidad Spd. Babinkamtibmas Pagersari dan Briptu Arief Budiyo Babinkamtibmas Mungkid sebagai pembina upacara di SD N Mendut.
Aiptu Haryanto Babinkamtibmas Ds.Rambiabak srbagai pembina upacara di SD N Rambianak 2
Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

Berita Terkait