Binmas

Pasien Dinyatakan Probable Covid-19, Bhabinkamtibmas Barusari Edukasi Keluarga Tentang Pentingnya Isolasi

Polrestabes Semarang – jateng.tribratanews.com | Bhabinkamtibmas Barusari Polsek Semarang Selatan bersama Gugus Tugas Penanganan Covid 19 melaksanakan edukasi kepada keluarga Pasien Probable Covid 19 di RST Wira Bhakti Tamtama Kel. Barusari Kota Semarang. Giat Edukasi diberikan kepada keluarga pasien probable covid yang menolak ( tidak mengijinkan) pasien tersebut untuk di opname di ruang isolasi dan minta pulang paksa.

Hadir dalam giat Edukasi tersebut Petugas covid 19 RST Wira Bhakti Tamtama, Lurah Bongsari Bp Agung dan Bhabinkamtibmas Bongsari Aiptu Sutrisno. Dalam giat tersebut akhirnya disepakati bahwa keluarga pasien akan melaksanakan isolasi mandiri dirumah dengan tetap mendapatkan pengawasan dalam Petugas Gugus Tugas Penanganan Covid 19 dalam hal ini Puskesmas Semarang Barat serta Bhabinkamtimas Kel. Bongsari Polsek Semarang Barat.Kesanggupan keluarga Pasien tersebut tercantum dari Surat Kesepakatan Bersama (SKB).

“Surat Kesepakatan Bersama sudah dibuat artinya keluarga Pasien harus benar benar mematuhi apa yang telah disepakati” ujar Aiptu Imam Bukhori. ” Tetap memakai masker, sering cuci tangan dengan benar menggunakan sabun dan jaga jarak juga kebersihan lingkungan harus tetap dijaga, jangan sampai menjadi kluster baru untuk lingkungan tempat tinggal kita” imbuh Aiptu Imam Bukhori.

(Humas Polrestabes Semarang)

Berita Terkait