Binkam

Quick Respon, Polres Pati Tangani Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat dan Angin

Polres Pati – jateng.tribratanews.com | Telah terjadi beberapa pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang di beberapa titik di wilayah Kec Pati. Senin (23/11/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Akibat Pohon tumbang tersebut menutupi Jalan raya dan sempat membuat arus lalu lintas tersendat beberapa saat, sehingga dilakukan turlalin buka tutup arus kendaraan untuk melancarkan arus lalu lintas oleh Sat Lantas dan anggota Polsek Pati.

Kapolres Pati melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Sahlan mengatakan pada pukul 17.45 WIB petugas gabungan dari Sat Sabhara Polres Pati, Polsek Pati dan BPBD Kab. Pati melakukan upaya penanganan dengan memotong dengan menggunakan Alat potong Jenis mesin Sensow dan membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan raya dan agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas.

“Pohon tumbang di akibatkan hujan lebat yang di sertai angin di beberapa titik di antaranya di Jalan Ahmad Dahlan depan BMT Fastabiq Kp.Mertokusuman Pati, Jalan Tentara Pelajar Pati, Jalan terminal kembang Joyo Pati dan di Jalan Pemuda Pati, ” ungkapnya.

Kapolsek menuturkan Pohon menimpa kendaraan yang parkir Jenis Toyota Innova warna silver Th. 2008 Nopol : K – 8648 – JD milik Coh Hasyim warga Rembang yang mengalami kerusakan yaitu pecah kaca bagian depan, belakang dan samping kanan, atap kendaraan ringsek.

“Kerugian ditaksir sekitar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta Rupiah) dan pada saat kejadian pemilik Kendaraan sedang belanja di Toko Pusat Elektronik, ” tutupnya.

(Humas Res Pati)

Berita Terkait