Binkam

Tim Pandhawa Polres Sukoharjo Amankan 24 Remaja Hendak Tawuran

Polres Sukoharjo, jateng.tribratanews.com | Tim Pandhawa Polres Sukoharjo mengamankan 24 remaja ke Mapolres Sukoharjo untuk dimintai keterangan Minggu (15/11/2020) malam. Remaja yang diamankan kebanyakan masih berusia belasan tahun yang berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Grogol.
Diketahui, kelompok remaja itu berasal dari salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) di Sukoharjo.

Menurut Kasubag Humas Polres Sukoharjo, Iptu Maryana, peristiwa tersebut diketahui saat Tim Pandhawa Polres Sukoharjo melaksanakan patroli.

“Pada pukul 23.30 WIB, Tim Pandhawa menemukan sejumlah remaja yang bergerombol kawasan Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol,” katanya, Senin (16/11/2020).

Mengantisipasi hal yang tak diinginkan, sejumlah remaja itu kemudian diperiksa dan dimintai keterangan. Dari hasil pemeriksaan, diketahui mereka hendak melakukan tawuran.

“Dari pemeriksaan, mereka terprovokasi informasi yang tak jelas kebenarannya (hoax). Informasi itu menyebutkan kalau ada temannya dianiaya,” jelasnya.

“Tapi informasi itu sampai sekarang belum ada,” tambahnya.

Setelah didata dan dibina, orang tua dari masing-masing remaja kemudian dipanggil ke Mapolres Sukoharjo, untuk menjemput anaknya.

Karena mereka belum melakukan tawuran, mereka didata, dan dipanggil orang tua dan pembina organisasi.

“Saat ini mereka sudah dilepaskan,” jelas Kasubbag Humas Polres Sukoharjo.

Berita Terkait