Binkam

Personel Polresta Banyumas Amankan Aksi Banyumas Eling Eling Society

Polresta Banyumas – jateng.tribratanews.com – Bertempat di Alun Alun Purwokerto, personil Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah diterjunkan dalam pengamanan Aksi Banyumas Menolak Anarkisme oleh Banyumas Eling-eling Society, Senin (19/10/2020).

Aksi dengan tema “Laku Kabudayan Banyumas Tentrem”, “ Eling-Eling Wong Banyumas Bebeh Reang”, #banyumas_santuy dan Banyumas Cinta Damai ini diikuti oleh kurang lebih 500 orang yang terdiri dari Paguyuban Kuda Lumping Banyumas, Driver Online Banyumas Bergerak, Padepokan Langlang Jagad, Satria Boxing Club dan Pijar Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Zaenal Arifin, S.IP, M.H mengatakan pihaknya meneejukan personil untuk melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup dalam aksi yang dilakukan oleh Banyumas Eling-eling Society.

“Personil kami terjunkan agar dalam pelaksanaan aksi tersebut dapat berjalan dengan aman dan tertib”, terangnya.

Bahwa kegiatan Aksi Banyumas Menolak Anarkisme oleh Banyumas Eling Eling Society ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam bersama sama menjaga kondusifitas daerah khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas dari tindakan anarkhisme dan memberikan edukasi kepada masyarakat Banyumas agar dalam setiap kegiatan aksi atau unjuk rasa tidak melakukan tindakan anarkhis.

“Kegiatan berlangsung aman dan tertib. Kami mengapresiasi dan ucapkan terimakasih kepada massa aksi yang sudah menjaga ketertiban dan kondusifitas hingga selesai aksi”, tutupnya.

(PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Berita Terkait