BrimobMitra Polisi

Brimob Jateng Bersama KBPP Polri Laksanakan Bakti Sosial Cegah Penyebaran Covid19

Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | Dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid19 di Jawa Tengah, Satuan Brimob Polda Jawa Tengah bersama pengurus Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Jateng melakukan Bakti Sosial membantu mempercepat pemutusan rantai penularan Covid19 di beberapa pusat keramaian di Kota Semarang. Jum’at (25/09/2020).

Statistik Kasus COVID-19 di Jawa Tengah,Sumber Data : Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah sampai artikel berita ini ditulis,
Terkonfirmasi : Dirawat
3.079 +306
Terkonfirmasi : Sembuh
15.956 +175
Terkonfirmasi : Meninggal
1.910 +25
Total Terkonfirmasi
20.945 +506
Suspek
2.935 +43

Diambil dari Web Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah bahwa angka penularan Covid19 di Jawa Tengah masih tinggi. Menanggapi Data Statistik Kasus Covid19 Satuan Brimob Polda Jateng bersama KBPP Polri Jawa Tengah melakukan Bhakti Sosial dengan melakukan beberapa kegiatan.

Yang pertama mendirikan dapur lapangan yang terdiri di 2 titik, yaitu di Kawasan Simpang Lima Semarang kedua di Klenteng Sampokong Semarang, dari dapur lapangan tersebut akan menghasilkan ratusan nasi kotak yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Selain membagikan nasi kotak hasil dari dapur lapangan, Satuan Brimob Polda Jawa Tengah bersama KBPP Polri Jateng membagikan masker gratis kepada warga. Unit KBR Detasemen Gegana pun tidak kalah juga dengan melaksanakan aksinya melakukan penyemprotan cairan diinfektan di jalan protokol dan pusat-pusat keramaian di antaranya Kawasan Simpang Lima dan Rusun Pekunden.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jawa Tengah Kombes Pol Basya Radyananda, S.I.K. M.H. yang turun langsung di lapangan mengungkapkan tujuannya aksi Bhakti Sosil yang bekerja sama dengan KBPP Polri Jawa Tengah ini.

“Alhamdulilah pagi ini kita bersama Keluarga Besar Putra Putri Polri wilayah Jawa Tengah melakukan kegiatan Bhakti Sosial untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid19, kegiatan tersebut antara lain, mendirikan dapur lapangan yang menghasilkan ratusan nasi bungkus yang akan di bagkan kepada masyarakat terdampaK Covid19, pembagian masker gratis dan penyemprotan yang dilakukan Detasemen Gegana kita di beberapa tempat seperti kawasan Simpang Lima , Sampokong dan Rusun Pekunden, ” tegas pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Palu tersebut.

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang tinggi, personil yang akan melaksanakan kegiatan memasak, pembagian masker dan penyemprotan disinifektan harus melewati test suhu tubuh, cuci tangan, memakai handsanitazer dan menggunakan sarung tangan serta facesild. Selain membagikan masker, membagikan nasi bungkus geratis dan penyemprotan caira disinfektan personel Satuan Brimob Polda Jawa Tengah dan KBPP Polri juga memberikan sosialisasi pencegahan Covi19 agar tetap menjaga kebersihan dan menghindari kerumunan, khususnya para warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk seperti rusun Pekunden.

“Selain berbagai kegiatan tersebut, kita juga tak henti-hentinya memberikan himbauan dan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid19 seperti sekarang, kita berharap dari rangkaian kerja sama dengan KBPP Polri ini bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid19 dan bisa memutus rantai penyebaran Covid19 Khususnya di Jawa Tengah, ” tambah Dansat Brimob Polda Jawa Tengah.

#bharatudidik

Berita Terkait