Binkam

Mandi di Saluran Irigasi Dam Colo, Seorang Anak Di Sukoharjo Meninggal Tenggelam

Polres Sukoharjo, jateng.tribratanews.com I Warga Wirun, Kecamatan Mojolaban digegerkan dengan adanya dua anak yang dilaporkan hanyut di Sungai Saluran Irigasi Dam Colo Timur, tepatnya berada di Dukuh Wirun RT 3/RW 6, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Senin (21/9/2020) sore. Satu anak berhasil diselamatkan dan satu lainnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.
Kanit Reskrim Polsek Mojolaban, Iptu Siswanto menjelaskan, korban bernama Satria Tri Andika (16) warga Karanganyar, Desa Bugel, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

Kejadian ini bermula sekitar pukul 16. 00 WIB, korban bersama lima orang temannya mandi berenang di sungai irigasi Dam Colo Timur. Sekitar pukul 17. 00 WIB, teman korban bernama Aji Prasetyo mengajak empat teman lainnya untuk pulang. Akan tetapi korban mengajak satu kali mandi lagi. Pada saat korban masuk ke sungai korban langsung tengelam lantaran tidak bisa berenang.

“Korban sempat meraih kaki temannya Aji Prasetyo ini, namun Aji Prasetyo ikut tenggelam, dan terlepas dari pegangan kaki,” terangnya mewakili Kapolsek Mojolaban, AKP Mulyanta.

Lalu, teman-teman korban mencari pertolongan kepada warga sekitar. Saat dilakukan pencarian Aji Prasetyo berhasil diselamatkan. Kendati demikian nyawa Satria tidak dapat tertolong.

“Korban sudah tidak terselamatkan, korban ditemukan sekitar 30 menit setelah kejadian di sebelah utara jembatan sekitar jarak 20 meter,” ucapnya.

Setelah berhasil dievakuasi ke daratan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Kustati Surakarta untuk dilakukan visum. Saat berita ini diturunkan jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

“Korban tenggelam dan hanyut di sungai karena tidak bisa berenang,” tandasnya.

Berita Terkait