FeaturedMitra Polisi

Pemuda Jaga Ketertiban di Dunia Nyata dan Maya

Tribratanewspurbalingga.com -Tindak kriminal yang sering terjadi pada malam hari membuat jajaran Polsek Kutasari melaksanakan patroli intensif. Hal dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Dalam patroli yang dilakukan, petugas menjumpai sekelompok pemuda yang sedang berkumpul di komplek Pasar Kutasari, Sabtu (7/1/2017) malam. Kemudian petugas patroli menyambangi kelompok pemuda tersebut.

Kepada pemuda tersebut, petugas patroli memberikan pesan kamtibmas. Hal yang disampaikan atara lain agar pemuda menaati peraturan yang berlaku.Hindari perilaku negatif seperti perkelahian, mengkonsumsi miras dan narkoba serta perilaku lain yang tidak bermanfaat.

Selain itu, disampaikan juga agar bijak dalam menggunakan media sosial. Media sosial hendaknya digunakan untuk kegiatan positif. Jangan sampai menggunakan media sosial untuk menyebarkan kebencian dan provokatif yang dapat menimbulkan perpecahan. Karena hal tersebut dapat dikenakan sanksi pidana.

“Dengan menjauhi hal negatif dan bijak menggunakan media sosial maka pemuda dapat berperan serta untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat,” ucap Aiptu Sugeng salah satu petugas patroli

Setelah memberikan pembinaan kepada pemuda, petugas patroli melanjutkan perjalanan dengan sasaran lokasi rawan gangguan keamanan. Sampai dengan patroli selesai situasi aman dan kondusif.

( Humas Polres Purbalingga )

Berita Terkait