BinmasPembinaan Personel

Polres Purworejo Launching Polmas 1 Desa 1 Polisi

jateng.tribratanews.com, Purworejo – Kapolres Purworejo Akbp Indra Kurniawan Mangunsong melaunching Program Polmas Satu Desa Satu Polisi, Senin (02/12/2019) di Halaman Mapolres Purworejo.

Sesuai data dari Ditjen Kependudukan dan Catatan sipil kabupaten Purworejo memiliki 469 Desa dan 25 Kelurahan, dengan jumlah 494 desa dan kelurahan tersebut Polres Purworejo menempatkan personelnya di setiap desanya sebanyak 1 personel.

Penempatan 1 personel tersebut karena tidak sebanding dengan bhabinkamtibmas yang bertugas di Polres Purworejo. Ditempatkan 1 personel tersebut bertujuan agar penyelegaraan tugas-tugas kepolisian terutama untuk dapat menjangkau setiap desa dan kelurahan.

Dengan adanya Polisi di setiap desa akan memberikan efek positif kepada masyarakat seperti selogan saya Keberadaanku membuat aman dan nyaman masyarakat, kata Kapolres Purworejo.

Personel Polres Purworejo harus hadir di tengah masyarakat kapanpun dan dalam kondisi apapun karena Polri merupakan bagian dari masyarakat, tambah Kapolres Purworejo.

Polmas ini nantinya sebagai upaya Polres Purworejo untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan menginfentarisir setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat selanjutnya dilaporkan secara berjenjang kepada pimpinan sehingga pada akhirnya di temukan cara penyelesaiannya sehingga tidak berkembang menjadi gangguan Kamtibmas yang tentu saja akan menambah berat pekerjaan Polres Purworejo nanti, pungkas Kapolres Purworejo.

Berita Terkait