Binmas

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Gratis, Polres Sragen Sebarkan Brosur di Acara CFD

jateng.tribratanews.com, Sragen – Sejumlah anggota Polisi baik Polisi laki laki dan Polisi Wanita (Polwan) Polres Sragen, bagikan selebaran berisikan imbauan masuk anggota Polri periode tahun 2020.

Kegiatan sosialisasi dalam rangka menjaring putra putri terbaik Sragen mendarmabaktikan dirinya kepada masyarakat bangsa dan negara melalui institusi Kepolisian, dilakukan minggu pagi bersamaan dengan acara Car Fre Day (CFD).

Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kabag Sumda AKP Muryati dalam keterangannya menjelaskan, penyelenggaraan sosialisasi dan kampanye Penerimaan Polri Tahun 2019 dilaksanakan secara serentak di Jawa Tengah, Senin (02/12/2019).

AKP Muryati mengatakan, Rekruitmen anggota Polri ini tetap akan menerapkan prinsip BETAH, CLEAR & CLEAN (ABC). Lebih dalam dikatakannya, bahwa Rekruitmen anggota Polri menerapkan Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis serta Clear and Clean.

“Prinsip ini sudah kami laksanakan terus menerus dan selalu kami kaji apakah masih ada celah terjadinya kecurangan dan penyimpangan, sehingga pelaksanaan Rekruitmen anggota Polri Polda Jawa Tengah selam ini benar benar murni, Obyektif, apa adanya dan yang lulus dan lolos memang orang orang yang memiliki kompetensi yang dipersyaratkan dan di harapkan,“ tegasnya disela sela acara CFD.

Penjaringan ini sendiri disadari atas semakin kompleksnya tantangan tugas yang dihadapi oleh Polri, sehingga kami membutuhkan SDM Polri dengan kompetensi memadai, jujur dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mempu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional.

Rekruitmen ini diselengarakan lantaran masih tingginya kekurangan anggota Polri, dibandingkan dengan jumlah masyarakat yang masih jauh dari ideal.

Untuk itulah, setiap tahunnya Kepolisian selalu menyelenggarakan Rekruitmen anggota Polri dengan membuka kesempatan kepada pemuda dan pemudi Indonesia untuk mendaftar sebagai anggota Polri, sehingga kekurangan jumlah anggota Polri tersebut dapat di penuhi sedikit demi sedikit.

Tahapan seleksi anggota Polri, dikatakannya, bahwa penerimaan anggota Polri semuanya “gratis”, tanpa dipungut biaya 1 rupiahpun dan apabila lulus akan dididik menjadi seorang anggota Polri yang siap memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat Bangsa dan Negara. Polri sekali lagi anya mencari orang orang yang memiliki jiwa patriot, Adil, Jujur, dan bertanggungjawab.

Ini 4 jalur penjaringan anggota Polri diantaranya melalui Akademi Kepolisian (Akpol) jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), jalur Bintara Polri dan jalur Tamtama Polri.

Adapun pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat ini di tahun 2020 mendatang, melalui pendaftaran Online melalui website www.penerimaan.polri.go.id.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait