Reskrim

Pencurian di Sragen, 79 Buku Nikah Asli dan Duplikat Hilang

jateng.tribratanews.com, Sragen – Ada ada saja ulah maling. Kali ini, Polsek Ngrampal Polres Sragen Polda Jateng , tengah menyelidiki hilangnya puluhan buku nikah asli dan duplikat, milik kantor KUA Kecamatan Ngrampal, Minggu (01/12/2019).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Ngrampal AKP Agus Irianto membenarkan kejadian pencurian yang langka terjadi ini.

Ia mengatakan, sebanyak 79 buku nikah telah hilang di curi. Kejadian pencurian di kantor KUA kecamatan Ngrampal ini di ketahui dan pertama kali oleh penjaga KUA Suparno, saat hendak bersih bersih pagi ini, pukul 07.00 WIB. Saat mengetahui kantor KUA dibobol maling, iapun kemudian melaporkan kejadian kepada kepala KUA Sutrisno, dan bersama sama, melapor ke Polsek Ngrampal.

AKP Agus mengatakan, “saat Suparno masuk kantor, ia melihat pintu belakang kantor rusak. Ada kursi plastik warna biru berada di pinggir tembok yang di duga di gunakan pelaku untuk memanjat. Saat di cek lebih dalam oleh petugas, dipintu, terlihat ada bekas congkelan,” ujarnya.

“Pencuri telah mengambil buku nikah sebanyak 79 lembar. Dari kesemua itu, terdiri dari 25 buku nikah asli, 40 buku nikah duplikat dan 14 buku nikah yang telah di isi oleh staf KUA kecamatan Ngrampal, “ urainya.

Diduga pelaku masuk kantor KUA dengan cara merusak pintu belakang , berhasil membawa beberapa buku nikah dan pelaku keluar melalui pintu yang sama. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di TKP, untuk menemukan pelaku, “ tandasnya.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait