Binkam

Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Pengamanan Puncak Maulid Nabi Muhammad SAW di Kanzus Sholawat

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan – Rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Kanzus Sholawat Kota Pekalongan berjalan dengan khusuk dan tertib, Minggu (01/12/2019).

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Kanzus Sholawat jalan Dr. Wahidin nomor 70 Kelurahan Noyontaansari Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan nampak dipadati ribuan pengunjung dari dalam maupun luar kota, bahkan sepanjang Jl. Dr. Wahidin dan Jl. Maninjau Kota Pekalongan ditutup total sejak pagi hari.

Hadir dalam Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut antara lain Maulana Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Yahya, Wakil Menteri Pertahanan RI Sakti Wahyu Trenggono, Wakil Kepala Staf AD Letjend. TNI Tatang Sulaiman, Wakil Ketua MPR RI dari Unsur DPD Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad Al-Haddar, Staf Ahli Bidang Pemerintahan di Kementerian Dalam Negeri Dr. Suhajar Diantoro, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, Anggota DPR RI Fraksi PKB Bisri Romli, Habib Ahmad Al Habsy dari Solo, Hadroh Kanzus Sholawat, Ust. M. Alamul Huda, Syekh Adnan Al-Afyouni dari Suriah, KH. Abdullah Sa’at, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Dandim 0710 Pekalongan Letkol. Arfan Johan Wihananto, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, Walikota Pekalongan, H. Saelany Mahfudz, Bupati Pekalongan, Asib Kholbihi, Danlanal Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto dan Jamaah dari berbagai daerah di wilayah Jawa Tengah sekitar 20.000 jamaah.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Egy Andrian Suez menjelaskan, pengamanan selain dari personil Polri juga melibatkan dari personil TNI dan Banser.

“Untuk pengamanan rangkaian kegiatan Maulid selain dari Polres kita juga dibantu dari Kodim 0710 Pekalongan termasuk dari Banser,” ujar Kapolres.

“Total untuk personil Polres yang tersprin pengamanan sepanjang rangkaian kegiatan mulai hari kamis sampai dengan minggu kurang lebih tiga ratus lima puluh personil,” pungkasnya.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait