BinkamBinmas

Masyarakat Antusias Gowes Bareng Polres Pemalang

jateng.tribratanews.com Pemalang – Untuk memasyarakatkan olahraga melalui gaya hidup bersepeda, Polres Pemalang mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pemalang untuk mengikuti kegiatan gowes bareng dengan rute mengelilingi kota Pemalang sejauh kurang lebih 15 kilometer, Minggu (01/12).

Masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, sekitar 400 orang peserta memenuhi halaman Mapolres Pemalang yang menjadi lokasi start dan finish.

“Kegiatan ini diikuti oleh berbagai komunitas, utamanya dari paguyuban sepeda ontel yang merupakan mitra Polres Pemalang,” kata Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan.

Kapolres Pemalang mengharapkan, gaya hidup bersepeda terus digalakkan dengan semangat go green untuk menciptakan udara yang bersih dan bebas polusi.

“Dengan bersepeda, kita ingin meningkatkan kualitas hidup dan tentunya juga untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolres juga mengharapkan kegiatan gowes bareng dapat menciptakan suasana yang guyub diantara sesama peserta.

“Melalui gowes bareng, kita ingin menjalin silaturahmi yang lebih akrab, baik dengan masyarakat, komunitas maupun di luar komunitas,” harapnya.

“Utamanya menjelang dilaksanakannya Operasi Lilin Candi atau pengamanan hari natal dan tahun baru yang akan datang, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat berkerja sama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tutupnya.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait