BinkamBinmas

Kapolres Buka Musda VII IPHI Kabupaten Wonosobo

jateng.tribratanews.com, Wonosobo – Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras membuka acara Musyawarah daerah ikatan persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Wonosobo ke VII di gedung haji Mendolo Wonosobo. Sabtu (30 /11/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0707 Wonosobo yang diwakili oleh Dandim 0707/ Wonosobo yang diwakili oleh Danramil Wonosobo, Kapten Heru Utomo ,Wakil Ketua PW IPHI Prov. Jateng, KH. Noor Fauzan Ahmad, MA, Ketua PD IPHI Kab. Wonosobo, KH. Supomo Ibnu Syahid, Seksi Haji dan Umroh Kemenag Kab. Wonosobo, Drs. H. Mahbub, M.Ag, Ketua Panitia, Drs. Bambang WEN, MM, Sekertaris IPHI, Drs. H. Toharotun, Perwakilan pengurus Ormas Islam Se-Kab. Wonosobo, KBIH se-Kab. Wonosobo., Pengurus IPHI Kecamatan se-Kab. Wonosobo, Pengurus dan anggota IPHI Kab. Wonosobo kurang lebih 150 orang, acara yang dimulai dari pukul 09.00 wib hingga pukul 11.00 wib tersebut dibuka oleh Kapolres Wonosobo Akbp Abdul Waras,S.I.K.

Dalam Sambutannya Kapolres Wonosobo menyampaikan rasa sukur kepada Allah Swt, Alhamdulillah kita diberikan nikmat sehat dan nikmat aman, kenapa kita juga harus mensyukuri nikmat aman karena dengan adanya nikmat aman kita bisa berkumpul disini, kita harus bersama-sama menjaga kerukunan karena saat ini banyak pihak yang mencoba mengadudomba dan hasutan-hasutan untuk saling mencurigai karena perbedaan yang ada tidak perlu dibuat alasan saling membenci.

“ Alim ulama kita sudah membuat suatu rumusan Pancasila sebagai rumah bangsa Indonesia karena Indonesia terdiri dari berbagai macam perbedaan yang dipersatukan oleh alim ulama pendahulu kita sehingga saya perlu menyampaikan bahwa rumah kita ini jangan sampai terpecah belah dari dalam bangsa sendiri” Imbuhnya

Harapan saya kepada IPHI bisa memberi pencerahan kepada masyarakat luas untuk menjaga kondusifitas keamanan dan khususnya tahun depan Kab. Wonosobo akan melaksanaan pilkada, IPHI bisa turut menjaga kerukunan kita karena setiap pilihan pasti ada perbedaan namun jangan sampai kita membuat kita terpecah belah karena pelaksanaan Pilkada.Pungkasnya

Ketua PD IPHI Kab. Wonosobo bapak KH. Supomo Ibnu Syahid mengemukankan bahwa pelaksanaan Musda adalah untuk memantabkan program dan tata kelola organisasi, mohon berkenan peserta dapat memberi masukan positif agar masukan dari manapun bisa dilakukan oleh pengurus dengan baik dan bermakna, kami menitik beratkan IPHI bahwa rumah dari umat islam yang sudah melaksanakan haji untuk menjalinn ukhuwal dan membawa kedaiaman di bumi Pertiwi kita. Diharapkan seluruh anggota IPHI Kab. Wonosobo bisa mengajak dan merangkul untuk persatuan bangsa, menjadi motivator sebagai contoh dalam melakukan kebaikan dilingkungan kita.

Lebih lanjut menambahkan mudah mudahan perbuatan kita menjadi bekal di kehidupan kita selanjutnya,semoga IPHI kedepan bisa semakin bermakna dan bermanfaat sehingga mengharapkan dari seluruh ormas Islam dan kbih bisa bersama-sama membimbing umat dan membersamai pasca haji.

Berita Terkait