Mitra Polisi

Kunker di Polres Pemalang, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Disambut Penari Cilik

jateng.tribratanews.com Pemalang – Gerak lincah puluhan penari cilik dari TK Kemala Bhayangkari Pemalang menyambut kedatangan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Ny. Hj. Ningrum Rycko Amelza beserta Rombongan saat tiba di Polres Pemalang, jumat (29/11).

Sebelumnya, kedatangan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah beserta rombongan lebih dahulu disambut oleh Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Dharmawan, SIK., M.Si. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pemalang Ny. Elvita Kristanto dan PJU Polres Pemalang.

Ny. Hj. Ningrum Rycko Amelza mengungkapkan, kunjungan kerja di Polres Pemalang merupakan sarana silaturahmi antara Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Polda Jateng dengan Bhayangkari Cabang Pemalang.

“Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat sebagai sarana bertukar informasi, saling mengenal dan memahami organisasi,” kata Ny. Ningrum.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah menyampaikan visi dan misi bhayangkari yang salah satunya untuk meningkatkan SDM, hal tersebut selaras dengan perintah Presiden RI yaitu meningkatkan SDM unggul Indonesia Maju.

Menurutnya, bhayangkari sebagai orang tua hendaknya merawat anak-anak sebaik mungkin karena anak adalah aset bangsa dan masa depan orang tua.

“Jangan menghakimi anak-anak, karena anak adalah amanah, sehingga jagalah dan rawatlah anak-anak sebaik mungkin,” katanya.

Dengan sesama anggota Bhayangkari dan dalam kedinasan, dirinya berpesan agar jangan saling pamer kemewahan dan show off force kekuasaan jabatan.

“Perlunya sikap saling asah, asih dan asuh antar sesama anggota bhayangkari dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kedinasan,” pesannya.

Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah juga berpesan agar anggota bhayangkari selalu memberikan dukungan dan doa kepada suami demi kelancaran dalam bertugas.

“‎Ketika suami berada diluar rumah adalah milik Allah, maka doakanlah yang terbaik untuk para suami,” jelasnya.

“Dan ketika suami pulang kerumah sepenuhnya adalah milik Istri, sehingga perlakukan suami dengan mulia, berikan pelayanan ramah untuk mewujudkan keharmonisan dalam rumah tangga,” imbuhnya.

Menutup rangkaian kegiatan, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah beserta rombongan memberikan tali asih kepada anak yatim, para guru dan siswa TK Kemala Bhayangkari Pemalang.

‎”Berikan kritik dan saran kepada kami sebagai masukan untuk memajukan organisasi, bhayangkari bekerja tanpa pamrih dan tulus Ikhlas dalam kegiatan sosial,” tutupnya.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait