Binkam

Sapuan Putting Beliung Terjang Dua Rumah di Kecamatan Miri Sragen

jateng.tribratanews.com, Sragen – Sapuan angin putting beliung kembali menerjang dua rumah di Desa Gilirejo kecamatan Miri Sragen, Jumat (15/11/2019). Akibat sapuan angin itu, kedua rumah mengalami kerusakan pada bagian atap, dan genteng berjatuhan lantaran tertimpa pohon yang roboh.

 

Kapolsek Miri AKP Marsidi dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, kejadian itu di laporkan warga terjadi, Kamis 14 November 2019 sore, kira kira jam 15.30 Wib.

 

Dari keterangan warga saat di lakukan cek lokasi, tiba tiba angin bertiup sangat kencang di sertai hujan deras. Angin kemudian menyapu beberapa rumah, dan mengakibatkan dua rumah mengalami kerusakan pada bagian atap. Angin bahkan menumbangkan sebuah pohon, kemudian menimpa salah satu rumah korban.

 

Dua rumah warga tersebut diantaranya milik Karminah (70) warga Dukuh Pringapus Desa Gilirejo, dengan total kerugian ditafsir sebesar Rp 10 juta, dan rumah milik Parno Amirudin (51) warga Dukuh Tapen Desa Gilirejo Kecamatan Miri, dengan kerugian di tafsir Rp 5 juta.

 

Kapolsek menguraikan, beruntung bencana alam ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun dari kedua pemilik rumah, hingga kini harus mengungsi sementara di rumah tetangga dan saudara, karena  masih di lakukan proses pembersihan.

Berita Terkait